5
(20)

Reaksi cepat polres Payakumbuh menanggapi kebutuhan urgen alat pengecekan suhu tubuh, APD set, disinfektan, serta masker patut diacungi jempol.

Setelah membaca berita yang diposting oleh nusantaranews.net tentang keterbatasan APD di Posko Relawan Kel. Kubu Gadang Koto Nan Ampek, Kec. Payakumbuh Barat, Polres Payakumbuh langsung turun menjawab keluhan warga tersebut.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S. IK, MH didampingi Wakapolres Kompol Arie Nugroho, S.IK, MH serta sejumlah pejabat utama polres Payakumbuh langsung berkunjung ke Posko Mandiri Covid kelurahan Kubu Gadang dalam rangka menyerahkan bantuan peralatan meliputi Thermal Scanner Gun, APD set lengkap, masker dan sejumlah uang untuk konsumsi posko, Senin sore (18/5).

Kedatangan Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan disambut gembira oleh penanggung jawab posko mandiri Covid-19, petugas posko, seluruh ketua RT, serta Ninik Mamak Kubu Gadang Koto Nan Ampek. Tak ketinggalan Camat Payakumbuh Barat beserta Lurah.

Dalam pesannya Kapolres Payakumbuh mengungkapkan apresiasi kepada masyarakat atas dedikasi, kepedulian dan inisiatifnya mendirikan posko mandiri tanpa menunggu bantuan dari pemerintah.

Bantuan Untuk Posko Mandiri, Perumahan Talang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh

Didampingi Camat Payakumbuh Barat, L. Kefrinasdi, Kapolres menuturkan “Ini adalah posko mandiri ke-4 yang kita bantu. Kita bagikan APD lengkap kepada Posko Relawan yang dibangun secara mandiri oleh masyarakat. Kita bantu semampu kita secara bertahap sebagai bentuk apresiasi kita kepada Posko Relawan yang tanpa diminta-minta berinisiatif membantu pemerintah melindungi warganya dari penularan Covid-19“.

Kapolres juga mengapresiasi beberapa Posko Mandiri yang tidak hanya sekedar dibangun tapi ada mekanisme atau prosedurnya, seperti pengawasan terhadap warga yang keluar masuk, penyemprotan disinfektan, himbauan penggunaan masker bahkan sampai dengan pengawasan, dukungan moril dan materil kepada pendatang yang melaksanakan isolasi mandiri.

Bantuan Untuk Posko Mandiri, Kel. Nunang Daya Bangun, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh

Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi mengucapkan terima kasih. “Posko ini benar-benar mandiri, tidak ada bantuan dari pemerintah, Pemko, Camat ataupun Lurah. Terima kasih kami ucapkan, bantuan dan kehadiran Kapolres dan jajaran memberikan semangat dan motivasi kepada warga dan petugas Posko Mandiri. Selama ini memang keluhan yang dilaporkan Posko kepada kami adalah keterbatasan APD. Alhamdulillah, secara bertahap ini bisa dipenuhi”.

Zendra Afdal, ketua LPM sekaligus penanggung jawab posko Covid-19 Kelurahan Kubu Gadang Koto Nan Ampek mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan dari Kapolres Payakumbuh dan juga mengapresiasi kepedulian beliau dalam mencegah wabah Covid-19.

Usai memberikan bantuan di Posko Mandiri Kelurahan Kubu Gadang Koto Nan Ampek, Kapolres Payakumbuh dan rombongan melanjutkan memberikan bantuan yang sama kepada Posko MandiriĀ  yang berada di Perumahan Talang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh dan Posko Mandiri di Kel. Nunang Daya Bangun Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. (Rstp/Hms)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 20

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

14 Komentar

  1. Terimakasih pak Kapolres atas kepeduliannya kepada posko mandiri Covid-19 di kelurahan Kubu Gadang Koto Nan Ampek.

    Semoga wabah segera berlalu.

  2. Tak henti-hentinya Polres Payakumbuh selama di Komandoi oleh Pak Dony berbuat untuk kemanusiaan, dengan cara memberikan bantuan APD dan kucuran dana segar kepada Posko Relawan Covid-19, karena dengan keberadaan Posko relawan ini setidaknya dapat mengawasi orang yang keluar masuk ke setiap sudut Kota ataupun ke setiap Kelurahan, kadang dengan kesibukan dan jadwal pekerjaan yang padat sehingga Polres Payakumbuh tidak dapat satu persatu memantau masyarakat yang keluar masuk, maka pada saat inilah dibutuhkan peran serta dan kepedulian dari masyarakat setempat, adapun dengan berdirinya Posko relawan mandiri ini, setidaknya sudah dapat meringankan dan membantu kerja pemerintahan Kota dan Kepolisian.
    Disini Pak Dony dengan tangan terbuka mengulurkan tangan untuk membantu, sehingga sedikit banyaknya sudah dapat membangkitkan harapan dan semangat dari masyarakat yang bertugas di Posko Mandiri ini, dikarenakan sebelumnya posko relawan mandiri berdiri serta bangkit dengan kesadaran sendiri tentang kepedulian terhadap sesama, untuk dapat ikut berpartisipasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang tidak kita ketahui kapan akan berakhirnya, dan menurut hemat kami Posko relawan mandiri yang berada di Kubu Gadang Koto Nan Ampek adalah Posko ke 4 yang telah dibantu oleh Pak Dony.
    Terimakasih Polres Payakumbuh, Terimakasih Pak Dony, semoga ini bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi Polres-polres lain yang ada di jajaran Polda Sumbar, untuk lebih memacu semangat dan perjuangan demi untuk kemanusiaan.
    Kamipun dapat merasakan bahwa betul apa yang dikatakan Pak Dony tentang #RelawanCovidPahlawanKemanusiaan.

  3. Luar biasa terimakasih bapakšŸ™

  4. Semoga atas kebaikan Kapolres menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala yg berlipat ganda aamiin

    1. Kami berbuat yg terbaik tuk masyarakat Mhn doa dan dkngan masyarakat

  5. Mantap Kapolres Payakumbuh langsung gerak cepat dan mengerti bahwa Posko Mandiri Covid adalah salah satu pahlawan juga, Hebat !!!!

  6. Mantapp bpk Kapolres Payakumbuh… semoga wabah ini cepat berakhir dan kembali dalam keadaan semula serta bs beraktifitas seperti biasanya…

  7. Polres Payakumbuh terus melihatkan kepedulianya utk mencegah penularan virus covid 19

  8. Alhamdulillah….
    Keberadaan posko relawan covid 19 yg ada di beberapa tempat merupakan bukti kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penularan covid 19 diwilayahnya masing-masing, oleh karena itu perlu perhatian dan bantuan dari semua pihak utk kelangsungan posko ini.
    Dalam hal ini Kapolres Payakumbuh telah memberikan ketauladanan bagi seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama sama kita membantu akan kelangsungan posko relawan covid 19 di beberapa tempat. Kita yakin dan percaya kalau kita bersama dan saling bahu membahu, serta bersatu tentu semua persoalan akan dapat diatasi terutama antisipasi penyebaran covid 19 khususnya di wilayah kita Payakumbuh.
    Sukses selalu buat bapak Kapolres Payakumbuh beserta jajarannya

  9. Alhamdulillah. Keren pak kapolres payakumbuh… smg amal ibadah beliau yg ringan tangan dan suka membantu diberi allah imbalan yg setimpal… trmksh pak..

  10. Apa yg dilakukan oleh bapak Kapolres Payakumbuh bersama dengan jajarannya semoga dapat mengedukasi kita semua utk sama sama membantu kelangsungan posko relawan covid 19, shg penyebaran Covid 19 dapat diminimalisir.
    Mmg hebat polres Payakumbuh, semoga terus maju dengan inovasi brilian dan teruji Serta Berkah, Amiin

  11. Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak Kapolres Payakumbuh Akbp Dony Setiawan Sik MH yang telah membantu Posko covid 19 mandiri dengan APD lengkap, dapat menyentuh pengusaha Payakumbuh untuk berbuat yang sama, terimakasih Pak Kapolres Payakumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.