4.8
(22)

Usai disetujuinya beberapa kesepakatan oleh Gugus Tugas Covid-19 Payakumbuh dan ikatan pedagang pasar Jumat (22/5) malam pasca aksi protes pedagang Pasar Ibuh Kota Payakumbuh, kondisi parkir dan physical distancing terlihat lebih baik serta protokol kesehatan pun akhirnya dapat diterapkan secara baik.

Sabtu Siang (23/5), Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler meninjau realisasi kesepakatan tersebut dan menemukan kondisi pasar sudah berjalan normal dengan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung pasar.

Kapolres Cek Protokol Kesehatan Di Salah Satu Check Point Pasar Kanopi

Kendaraan pedagang diperbolehkan parkir di dalam pasar sementara kendaraan pengunjung diparkir di pembatas pintu masuk Pasar Kanopi Jl. Jend Sudirman dan Jl A.Yani. Pengunjung sebelum masuk pasar terlihat tertib mengikuti protokol kesehatan pada check point pintu masuk dengan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dan pengecekan masker.

Berdasarkan hasil pantauan tersebut, Kapolres Payakumbuh AKBP mengatakan bahwa aktifitas Pasar Kanopi sudah berjalan normal, pengunjung pasar tetap ada dan protokol kesehatatan lebih terjamin tidak seperti sebelumnya.

Kapolres Payakumbuh menuturkan, “meskipun hal ini kurang disukai oleh pedagang karena pengunjung pasar tidak dapat lagi menggunakan kendaraannya melintas di pasar dan parkir langsung di depan pasar, melainkan harus parkir di pintu masuk pasar dan berjalan kaki masuk ke dalam pasar, tapi ini adalah win-win solution yaitu adanya keseimbangan antara upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan kepentingan pedagang pasar“.

Ditegaskan kembali oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler bahwa aksi protes pedagang kemarin sebenarnya karena miskomunikasi, ada pedagang sore yang mau masuk jualan tetapi tidak ditanggapi petugas check point, setelah dibahas dengan pedagang, mereka bisa memahami, bahwa tidak ada larangan untuk berjualan”.

Dahler juga mengatakan setelah disepakati oleh pedagang jajarannya menyiapkan 4 titik check point masuk pasar yang menjalankan prosedur kesehatan untuk pedagang dan pengunjung pasar seperti cuci tangan, cek suhu dan pengecekan penggunaan masker. “Masker wajib, bagi yang tidak pakai masker, kami suruh pulang atau kami suruh beli dulu” ungkap Dahler.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa keteraturan parkir dan terjaminnya protokol kesehatan di pasar dirumuskan oleh Gugus Tugas semata-mata untuk mencegah penularan covid-19 untuk yang kedua kalinya di pasar tersebut.

Sebelumnya telah terjadi penularan Covid-19 di Pasar Kanopi dan sekitarnya, meskipun penularan tersebut akhirnya dapat ditekan, Gugus Tugas tetap akan berupaya agar tidak terjadi kedua kalinya. Semoga para pedagang pasar memahami kondisi ini“, ungkap Kapolres. (Hms)

View this post on Instagram

Lebih nyaman, tertib dan protokol kesehatan lebih terjamin

A post shared by Polres Payakumbuh (@polres.payakumbuh) on

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 22

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

17 Komentar

  1. Semoga wabah covid-19 cepat berlalu…

  2. Semoga masyarakat semakin manyadari akan pentingnya waspada diri dan menjaga sebelum terpapar covid-19, protokol kesehatan penting untuk kepentingan kesehatan semua,semoga kita semua terbebas dari virus ini amin..

  3. Wah berjalan dengan baik standar pemutusan covid klau begini, bagus, rapi dan disiplin.

  4. Dg adanya kejadian kemaren untung cepat di tindak lanjut oleh Polres Payakumbuh utk dipertegas ttg apa yg sedang dihadapi masyarakat melawan covid 19, semoga masyarakat pasar pd khususnya lebih menyadari dan memahami utk bisa bersama sama memutus mata rantai penularan covid 19 ini, mantap Pak Kapolres dan jajaran selalu cepat respon, bravo Polres Payakumbuh

  5. Semoga wabah covid-19 cepat berakhir

  6. Semoga masyarakat menjadi lebih patuh lg dg adanya himbauan dan kebijakan pemerintah adalah utk kebaikan bersama betul kata kapolres pyk jgn sampai terjadi 2 kali pasar payakumbuh sebagai tempat penularannya. Trmksh pak kapolres atas kepeduliannya thd masyarakat pyk🙏👍👍

  7. Alhamdulillah, semoga semoga semu lebih paham protokol kesehatan, mencegah corona

  8. Salah satu upaya polres payalumbuh dalam hal mencegah penyebaran virus covid 19.

  9. Bahwasanya keteraturan parkir dan terjaminnya protokol kesehatan di pasar Kota Payakumbuh dirumuskan oleh Gugus Tugas semata-mata untuk mencegah penularan covid-19 untuk yang kedua kalinya di pasar tersebut.
    Brafo Polres Payakumbuh, Jayalah selalu.

  10. terima kasih polres payakumbuh

  11. Does your site have a contact page? I’m having trouble locating it
    but, I’d like to shoot you an e-mail. I’ve got some suggestions for your blog you
    might be interested in hearing. Either way, great website and I
    look forward to seeing it expand over time.

  12. certainly like your web-site however you have to check the spelling on several of your posts.
    Many of them are rife with spelling issues and I to find it
    very bothersome to inform the reality then again I’ll definitely come back again.

  13. Somebody essentially lend a hand to make severely posts I would state.
    That is the very first time I frequented your web page
    and up to now? I surprised with the analysis you made to make this
    particular post incredible. Fantastic process!

  14. Magnificent goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you’re just too magnificent.
    I actually like what you have acquired here, certainly like
    what you’re saying and the way in which you say it.
    You make it enjoyable and you still care for to keep it wise.
    I cant wait to read much more from you. This is really a
    terrific site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.