5
(10)

Dalam rangka mencegah masuk dan mewabahnya virus corona (Covid-19), Polres Payakumbuh menghimbau kepada masyarakat yang akan menggelar resepsi pernikahan agar ditunda sampai dengan wabah virus Corona mereda.

Salah satunya di Situjuh Limo Nagari, bertempat di Balai Tobiang, Jorong Tangah, Kenagarian Situjuah Batua, Bhabinkamtibmas Nagari Situjuah Batua, AIPDA Ferry dan didampingi oleh Babinsa SERTU Junaidi pada hari Kamis, (26/3/2020) sekira pukul 11.30 WIB memberikan himbauan kepada masyarakat atas nama (DW) 48 Th, untuk mengundur acara resepsi pernikahan anaknya yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat

Atas himbauan yang diberikan tersebut, (DW) 48 Th memahaminya dan akan mengundur pelaksanaan pesta pernikahan anaknya sampai kondisi memungkinkan.

Kapolsek Situjuh Limo Nagari AKP Ali Umar menegaskan bahwa jajarannya telah menghimbau warga Nagari Situjuh Limo Nagari untuk menunda kegiatan yang mengundang masyarakat banyak di tengah mawabahnya virus corona seperti saat sekarang ini.

“Beberapa hari ke belakang, sejak berlakunya Maklumat Kapolri, kami telah mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan acara atau kegiatan-kegiatan bahkan resepsi pernikahan,” ucap Kapolsek Situjuh Limo Nagari.

Maklumat Kapolri yang dimaksud adalah Maklumat dengan nomor : MAK/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19).  Dalam Maklumat tersebut ditekankan bahwa kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri agar ditiadakan.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan menegaskan, bahwa pihaknya bersama stakeholder akan melakukan tahapan dari mulai himbauan sampai dengan tindakan pembubaran acara keramaian demi keselamatan masyarakat banyak.

“Pembubaran acara ini dilakukan demi keselamatan kita bersama, dan tentunya mengedepankan upaya persuasif humanis, dan alhamdulillah sampai saat ini masyarakat paham akan ancaman wabah ini”, ucapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Kota Payakumbuh untuk tidak dulu mengadakan atau mengikuti segala bentuk kegiatan keramaian, termasuk pesta atau resepsi pernikahan.

“Dimohon kepada masyarakat kesadaraan dan kepeduliannya terhadap sesama, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar menunda dulu dan menghentikan kegiatan keramaian selama masa pandemi virus corona guna mencegah penularan atau penyebaran virus corona”, ujarnya.

“Ayo, bersama-sama kita patuhi kebijakan pemerintah mengenai social dan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona demi keselamatan kita semua,” tegasnya. (Hms)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 10

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

3 Komentar

  1. Mantap pak, semoga wilayah payakumbuh dan sekitarnya terbebas dari Virus Corona (Covid-19), Aamiin yra

  2. Jaya selalu Polres Payakumbuh,

  3. Mantap Polres Payakumbuh dan Kodim lima puluhKota cegah covid 19 dengan himbauan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.