5
(14)

Langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19) terus dilakukan oleh Polres Payakumbuh bersama Gugus Tugas Posko Tanggap Darurat Corona Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh.

Gugus Tugas dibawah pimpinan Kabag Sumda KOMPOL Russirwan bersama Kasat Narkoba IPTU Desneri, personel Sat Lantas, Bhabinkamtibmas, personel Polsek Kota Payakumbuh, personel Pol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh, BNPB Kota Payakumbuh, petugas piket Posko Operasi Aman Nusa II Singgalang 2020 Polres Payakumbuh serta beberapa awak media Kota Payakumbuh bersinergi menyemprotkan cairan desinfektan di sepanjang ruas jalan Ahmad Yani.

Kabag Sumda memberikan arahan sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu personel dari Sat Binmas memberikan himbauan kepada masyarakat dan pedagang yang berada pada jalur penyemprotan desinfektan untuk segera menutup warung/ toko serta dan meninggalkan lokasi.

Setelah pedagang menutup warung/tokonya, barulah sterilisasi penyemprotan cairan desinfektan dimulai sekitar pukul 00.00 WIB, Kamis (26/03/2020) di sepanjang ruas Jalan mulai dari Tugu Adipura sampai simpang Labuh Basilang dan dilanjut Simpang Muhammadiyah sampai Simpang Kasda.

Penyemprotan cairan desinfektan

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi dan memutus penyebaran Pandemi Covid-19 ini di Kota Payakumbuh. Kegiatan ini sendiri juga bagian dari kerjasama Pos Terpadu Penanganan Covid-19 yang juga berdasarkan instruksi Presiden RI serta perintah dari Kapolres Payakumbuh”, ucap Kabag Sumda.

Total cairan disinfektan yang disemprotkan sebanyak 24.000 liter dengan menggunakan 1 unit mobil Damkar Kota Payakumbuh bersama 1 unit mobil Patwal Sat Lantas, 1 unit mobil Gerai Sat Binmas, 1 unit truk Dalmas, dan 1 unit mobil patroli Polsek Kota Payakumbuh.

Mengetahui kebersamaan aparat dan pemerintah bahkan awak media, warga sekitar pasar Payakumbuh mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. “kami dukung sekali bahkan kami langsung cepat menutup dagangan kami. Sebelumnya sudah pernah dilakukan penyemprotan di Pasar Payakumbuh, tapi penyemprotan di jalan ini menunjukkan kepedulian yang sangat besar dari Pemerintah dan aparat, semoga dapat dilanjutkan secara berkala“, ujar salah satu pedagang pasar.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengapresiasi inisiatif Kabag Sumda Kompol Rusirwan dan Gugus Tugas termasuk beberapa awak media yang ikut terlibat. “Saya harapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin beberapa hari ke depan di tempat-tempat yang berbeda. Kehadiran dan kepedulian Pemerintah dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi seperti ini”, ungkap Kapolres.(Hms).

Baca juga :

Cegah Corona, Ini Standar Sterilisasi Sebelum Masuk Polres Payakumbuh

Polres Payakumbuh Produksi Dan Bagikan 110 Botol Hand Sanitizer Ke Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Semprotkan Disinfektan Dan Sediakan Hand Sanitizer Di Ruang Pelayanan Publik

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 14

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

2 Komentar

  1. Luar biasa polres payakumbuh dalam antisipasi penyebaran birus corona, semoga terbebas dan warga sehat wal afiat

  2. Mantap Polres Payakumbuh, bekerja sama dengan Pemkot cegah covid 19 dengan menyemprotkan disinfektan di pasar Payakumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.