5
(3)

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Payakumbuh memberikan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Payakumbuh pada hari Sabtu, (16/05/2020) siang.

Aksi sosial ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho bersama dengan Kasat Reskrim AKP Mochammad Rosidi, KBO Sat Reskrim IPTU Doni Prama Dona, serta personel Sat Reskrim Polres Payakumbuh dengan membagikan sebanyak 5 paket Sembako.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh mengatakan, adanya pandemi Covid-19 ini berdampak terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat. “Bantuan ini merupakan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak Covid-19, ada 5 buah paket sembako yang isinya beras, telur, susu kental manis, minyak, teh, mie instan, serta gula”, ucap Mochammad Rosidi.

Pembagian masker di panti asuhan yang dipimpin oleh Wakapolres Payakumbuh beserta personel Sat Reskrim

Kasat Reskrim juga menjelaskan bahwa bantuan Sembako ini dibagikan kepada beberapa panti asuhan yang ada di Wilkum Polres Payakumbuh di antaranya Panti Asuhan Bustanul Ulum di Kec.  Situjuh Limo Nagari, Panti Asuhan Ibrahim di Kec.  Situjuh Limo Nagari, Panti Jompo Restu Ibu di Kec. Situjuh Limo Nagari, Panti Asuhan Aisyah Putra Kota Payakumbuh, dan Panti Asuhan Aisyah Putri Kota Payakumbuh.

“Bantuan Sosial ini langsung kita antarkan ke panti asuhan tersebut dengan tetap memenuhi aturan protokol Covid-19”, ujarnya.

Meski dibuat kaget, kedatangan personel ke panti-panti asuhan tersebut disambut dengan antusias. Mereka senang mendapat paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi, dampak wabah Corona sangat dirasakan oleh masyarakat.

Sebelumnya, Rabu (22/04/2020), Sat Reskrim Polres payakumbuh juga memberikan bantuan paket sembako yang diantar langsung kerumah masyarakat yang membutuhkan. Saat dikonfirmasi, KBO Sat Reskrim membenarkan kegiatan bantuan sosial tersebut. Ia pun menuturkan ada 5 buah paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Jorong Tabiang Nagari Sungai Kamuyang Kec. Luhak.

“Ada 5 paket sembako yang kita bagikan yang berisikan beras, telur, minyak, teh, dan gula yang kita antarkan langsung untuk memenuhi kebutuhan harian mereka”, ucap KBO Sat Reskrim yang saat pembagian bantuan sosial mewakili Kasat reskrim bersama dengan personel Sat Reskrim lainnya.

Pemberian sembako di Kecamatan Luhak oleh personel Sat Reskrim

Selain membagikan sembako, jajaran Sat Reskrim Polres Payakumbuh juga mengimbau warga tetap di rumah dan jangan mudik terlebih dahulu. Hal itu bertujuan memutus rantai penyebaran virus Corona. “Jangan mudik, anda mudik sekampung panik”, himbau mereka. (Hms)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

1 Komentar

  1. inshaa allah menjadi ladang ibadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.